Salam Blogger, pembaca semua :)

kembali lagi kita mengulas masalah tentang software ( Perangkat Lunak )... kali ini tentang masalah yang kutemui sebelum menulis ulasan ini... masalahnya berawal ketika saya di minta tolong oleh teman saya di kampus untuk menginstal notebook miliknya... Laptop Thosiba miliknya ini sebenarnya tidak memiliki masalah yang berarti.

saya dimintai tolong untuk mengatasi masalah Internet Download Manager (IDM) miliknya yang terus menerus meminta serial number. tapi ketika saya mengcopy parch dari laptop saya ke laptop miliknya.... maka munculah virus yang begitu luar biasa menyambut kedatangan saya saat saya mencolok flashdisk...

Gila... Virusnya banyak sekali sampai sampai data yang ada di dalam flashdisk pun tidak terbaca dan hanya shortcut dan kawan kawannya... saya pun menyampaikan apa yang terjadi kepada si pemilik laptop... dan dia pun memang mengakuinya karena, sering sekali teman-temannya di kos - kosan mencolok flashdisk secara sembarangan, hingga penyebaran virus ke laptopnya tidak bisa dibendung,

Saya mau menginstal AntiVirus di laptopnya tapi setup Antivirusnya pun di sikat habis oleh virus itu.... karena tidak ada cara lain lagi, ditambah rasa kantuk yang luar biasa... maka saya menginstall ulang laptopnya... saya coba instal menggunakan DVD namun karena sudah tergores saya coba install menggunakan flashdisk...

awalnya semua berjalan lancar, tapi setelah sampai pada bagian setelah kita klik tombol "Install Now" maka muncul lagi masalah baru, masalahnya adalah muncul popup message yang berjudul "LOAD DRIVER" bla bla bla bla ... :D ... saya tidak terlalu ingat tulisannya apa tapi yang saya mengerti adalah kayaknya setup instalasinya tidak terbaca sehingga windows meminta kita untuk memasukan sd instalasi yang baru ....

saya pun bingung dan mulai merestart ulang laptop dan mencoba untuk menginstal ulang lagi ... tapi masih sama saja seperti itu... tapi saya tidak boleh menyerah karena saya berpikir masalah seperti ini lah yang membuat kita mendapatkan ilmu yang baru....


Masalah Bukanlah Tantangan,
Tapi Masalah Adalah Cara Kita Belajar dari Hidup
-JDrops Brutal-
saya coba untuk mencari solusinya di internet... gila banyak juga yang mengulas tentang masalah ini tapi sayang banyak juga yang saya coba tidak berhasil... kemudian saya coba duduk dan merenungkan dari awal apa yang sebenarnya terjadi... dan saya pun berusaha mencoba solusi yang terlintas dalam kepalaku ditambah dengan beberapa cara yang sa lihat di internet... kemudian saya kombinasikan saja siapa tahu berhasil.....

dan saya coba berulangkali tapi tetap saja sama seperti itu... hah... saya tidak boleh menyerah .. saya pun berdoa dalah hati meminta petunjuk dari Yang Maha Kuasa... akhirnya saya pun berhasil... dan saya akan membagikannya kepada pembaca semua.....



MASALAH
  •          Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah "LOAD DRIVER" Saat Instal Windows 7

SOLUSI


  1. Klik Cancel  pada preview dialog "load driver" diatas dan akan muncul pesan seperti ini:

  2. Kemudian Klik Yes, dan pembaca akan kembali ke kotak awal pada waktu install ulang
  3. Cabut USB Flash disk sobat dan pindahkan ke port USB lain.
  4.  Dan yang terakhir klik Install Now pada pada kotak dialog box:
     
Dan para pembaca sekalian dapat melanjutkan proses instalasi windows 7 dengan lancar:

Sekian Postingan Saya Mengenai

SEMOGA BERMANFAAT :)

0 Comments